Connect with us
Ads Book

penghargaanindonesia.com

Ir. H. UGAN DJUANDA, MT

Winner

Ir. H. UGAN DJUANDA, MT

Konsultan sebagai mitra pemerintah maupun swasta, keberadaannya sangatlah diperlukan. Keterbatasan yang ada pada pemerintah cq instansi/dinas-dinas terkait untuk melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana fisik maupun pemberdayaan masyarakat, mulai dari studi, inventarisasi, identifikasi, perencanaan dan pelaksanaan sampai dengan pengawasannya menjadikan peran serta konsultan untuk ikut secara aktif dalam menangani pekerjaan tersebut sangatlah dibutuhkan. Hal ini tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku baik secara nasional maupun internasional.

Dengan melibatkan Konsultan dalam pelaksanaan pembangunan konstruksi maupun non konstruksi, pemerintah maupun pihak swasta akan dapat menghemat biaya dan waktu, serta terhindar dari konflik kepentingan maupun hal-hal yang tidak diinginkan jikalau pekerjaan tersebut ditangani sendiri oleh pemerintah maupun pihak swasta, yang umumnya tidak sesuai dengan bidang keahlian mereka.

Sebagai konsultan nasional, PT. MITRAPLAN ENVIRATAMA didirikan untuk ikut berpartisipasi aktif pada setiap tahapan pembangunan di negeri ini. Dengan segala potensi yang dimiliki, berupa sumberdaya manusia yang berpengalaman dibidangnya serta ditunjang dengan gagasan/ide perencanaan wilayah maupun peralatan kerja sebagai salah satu pendukungnya, maka kami siap berperan aktif dalam setiap tahapan dan bidang/objek pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan (Sustainable Development).

Sejalan dengan sejarah perkembangannya PT. MITRAPLAN ENVIRATAMA yang didirikanpadatanggal 10 November 1998, dari tahun ke tahun terus berupaya meningkatkan kemampuan dan pengalamannya dengan cara terlibat langsung dalam setiap tahapan pelaksanaan pekerjaan, berupa kontrak kerjasama langsung  dengan instansi pemerintah maupun dalam bentuk joint operation (JO) dengan perusahaan konsultan nasional. Dalam perjalanannya, kami terlibat langsung dalam kegiatan pekerjaan di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum yang pada tahap ini berubah menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, yakni di Propinsi Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera barat, Bangka Belitung, Jambi, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan beberapa propinsi lainnya. Selain itu, kami juga terlibat langsung dalam proses perencanaan/desain pemanfaatan dan pengelolaan sumberdaya alam pada beberapa dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota serta Kabupaten, seperti Dinas Tata Ruang dan Permukiman Propinsi Jawa Barat, Dinas Perikanan Propinsi Kalimantan Tengah, BAPPEDA Propinsi Sumatera Utara dan beberapa instansi lainnya.

DSC_0175 DSC_0189 DSC_0221 DSC_0341 1 5 4 7 6 3

Continue Reading
Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Winner

To Top